Ingin Membuat Keramik dan Kedai dalam Satu Tempat, Yuk Merapat ke Elina!

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Membuat Keramik dan Kedai dalam Satu Tempat, Yuk Merapat ke Elina!

Minggu, 13 Oktober 2024 | 06:30 WIB Last Updated 2024-10-12T23:30:00Z




NUBANDUNG.ID -- Mencari pengalaman berbeda saat berkunjung ke Kota Bandung? pengunjung bisa mengunjungi Elina Keramik. di Elina Keramik pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke Kota Bandung. Elina Keramik merupakan sebuah tempat pusat kerajinan keramik dan tanah liat di Kota Bandung.


Elina Keramik atau yang lebih dikenal dengan nama Studio 181 berada di Jalan Taman Pramuka No. 181 Kota Bandung. Pendirinya yaitu Elina Farida. Hebatnya, keramik produknya pernah masuk nominasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) pada tahun 2005 dan 2006. Elina Keramik juga pernah mengekspor produknya ke sejumlah negara. Di antaranya, Dubai dan Jepang.


Dilasnir dari laman Kota Bandung, Studio Keramik ini berdiri sejak 2001 dan bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk pengalaman baru yang menarik untuk dicoba. Karena selain menjual berbagai produk keramik, di tempat ini juga mengadakan kelas workshop.


Terdapat 2 kelas yaitu kelas handbuild dan wheelthrown. Di kelas workshop tak hanya membuat produk keramik saja tapi juga mewarnai keramik. Hasil dari workshopnya pun bisa dibawa pulang. Kelas workshop diadakan setiap hari Senin-Sabtu.


Tak hanya kelas workshop saja, Elina Keramik juga menyuguhkan ruang pamer dan cafe yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Elina Keramik. Tempatnya menyenangkan dengan interior rumah klasiknya dan disini juga pengunjung juga bisa belanja keramik-keramik produksian Elina Keramik.


Cafenya pun ga kalah cozy untuk nongkrong ataupun makan disini. Suasana tempatnya adem, homy dan membuat betah. Kafe ini bernama Kedai 181 dan masih satu bagian dari Elina Keramik. Untuk menu yang ditawarkan disini ada aneka bakmie home made dan ada Ayam Tangkap serta aneka minuman.


Kedai 181 di Area Elina Keramik ini buka setiap hari dari jam 10.00-20.00 WIB. Untuk harga juga masih ramah dikantong.


Jika berlibur di Kota Bandung bisa mengunjungi Elina Keramik dan menjadi destinasi wisata pilihan Ketika berlibur ke Kota Bandung. Kerana di Elina Kerimik terdapat workshop membuat keramik, toko keramik juga tempat makan nya ya. Sambil nunggu pesanan makanan pengunjung bisa berkeliling untuk lihat aneka keramik yang cantik-cantik.