Ayo Merapat Ke PANG! : Ritual Ngopi Pagi di Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Ayo Merapat Ke PANG! : Ritual Ngopi Pagi di Kota Bandung

Minggu, 29 September 2024 | 06:30 WIB Last Updated 2024-10-04T23:31:59Z



NUBANDUNG.ID -- Bagi banyak orang, mengawali hari dengan secangkir kopi sudah menjadi ritual wajib di pagi hari. Kota Bandung, saat ini semakin dikenal sebagai surga bagi pencinta kopi. Di antara begitu banyak tempat ngopi yang menjamur di berbagai sudut kota, ada satu program yang menarik perhatian para pencinta kopi : PANG! (Pagi Ngopi). PANG! telah menjadi rutinitas bagi penikmat kopi di Kota Bandung beberapa tahun belakangan ini.


Awalnya, program PANG! diperkenalkan oleh komunitas pecinta kopi bernama Manual Brew Community dari mulut ke mulut. Seiring berjalannya waktu, informasi tentang PANG! juga mulai disebarkan melalui akun Instagram @pang.bandung. Program PANG! adalah potongan harga untuk kopi panas dengan susu atau tanpa susu. Kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 untuk menikmati secangkir kopi di pagi hari. 

Banyak kedai-kedai di Bandung yang memfasilitasi setiap orang yang ingin minum kopi sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, mulai dari jam 7 hingga 10 pagi. Bahkan beberapa kedai memberikan bonus, seperti sepotong roti atau teman santapan lainnya. Pada awalnya kedai yang ingin berpartisipasi perlu mendaftarkan kedainya untuk berpartisapi program PANG!, namun saat ini mayoritas kedai di Bandung menyediakan promo PANG! dengan ketentuannya masing-masing.


PANG! memiliki tujuan yang istimewa, yaitu mendorong masyarakat untuk bangun pagi dan mendirikan kedai-kedai yang sehat. Ini merupakan wujud kepedulian serta penghargaan dari para pemilik kedai kopi di Bandung, agar warga Bandung, terutama generasi milenial, dapat lebih produktif sejak pagi hari.


Memulai hari dengan secangkir kopi bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh dan pikiran. Kafein dalam kopi bekerja sebagai stimulan alami yang dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan energi. Selain itu, antioksidan di dalamnya membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mengurangi risiko beberapa penyakit. Kopi juga dapat meningkatkan suasana hati dan membuat kita merasa lebih bersemangat.


Berikut beberapa kedai kopi yang menyediakan promo PANG! di Kota Bandung :


Paragraph Coffee & Eatery Jl.Nanas No.13


Biji Rakyat Jl. Sukahaji No.69


Daily Routine Jl. Lengkong Besar No.12


Hamsa* Coffee Jl. Ciliwung No.29


Dejima Coffee Jl. Cirebon No.4


Bijikopling Jl. Sangkuriang No.16