3 Tempat Belajar Gratis, Nyaman dan Fasilitasnya Lengkap di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Tempat Belajar Gratis, Nyaman dan Fasilitasnya Lengkap di Bandung

Rabu, 11 September 2024 | 07:30 WIB Last Updated 2024-09-11T00:30:00Z

 



NUBANDUNG.ID -- Terdapat banyak fasilitas tempat belajar yang nyaman dengan fasilitas lengkap di Kota Bandung. Tempat-tempat tersebut berupa fasilitas publik yang bisa diakses gratis.


Tempatnya yang nyaman dan tenang dilengkapi dengan banyaknya buku, akan membantu proses belajar menjadi mudah dan penuh konsentrasi.


Dilasnir dari laman Kota Bandung, jika ingin belajar dengan tenang tanpa gangguan, berikut 3 tempat belajar paling nyaman dengan fasilitas lengkap di Bumi Parahyangan


1. Dispusipda Jawa Barat


Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Jawa Barat ini terletak di Jalan Kawaluyaan Indah II No.4, Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung


Tempat ini sangat cocok untuk para pelajar yang mencari ketenangan untuk belajar atau mengerjakan tugas karena memiliki fasilitas ruang belajar yang lengkap dan nyaman.


Tidak hanya ruang publik untuk belajar, Dispusipda juga memiliki museum, tempat baca, dan tentunya perpustakaan dengan koleksi buku yang beragam.


2. Bandung Creative Hub


Bandung Creative Hub merupakan tempat dan sarana masyarakat untuk menyalurkan kreativitas yang berlokasi di Jalan Laswi No.7 Bandung.


Bangunan ini tergolong cukup baru namun sudah menawarkan banyak fasilitas, diantaranya adalah ada lebih dari 12 ribu koleksi buku mencakup buku fiksi dan juga non fiksi.


Bandung Creative Hub juga menyediakan ruang belajar yang nyaman, ruang pemutaran film, hingga studio rekaman.


Masyarakat bisa menggunakan ruangan-ruangan disini untuk melakukan kegiatan kreativitas dengan cara melakukan pengajuan terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelum acara dimulai.


3. Disarpus Kota Bandung


Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bandung berlokasi di Jalan Seram No. 2 Citarum.


Disarpus Kota Bandung memiliki banyak koleksi buku fiksi maupun non-fiksi beserta ruang baca yang sunyi. Disarpus juga menyediakan wifi, tempat duduk dan meja yang nyaman digunakan untuk belajar.


Itulah 3 rekomendasi tempat belajar nyaman dengan fasilitas lengkap di Kota Bandung. Semua tempat tersebut adalah fasilitas dari pemerintah yang gratis