Surabi di Jalan Dr. Setiabudi: Pelopor Makanan Khas Sunda dengan Berbagai Varian Rasa

Notification

×

Iklan

Iklan

Surabi di Jalan Dr. Setiabudi: Pelopor Makanan Khas Sunda dengan Berbagai Varian Rasa

Senin, 12 Agustus 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-08-12T03:30:00Z

 



NUBANDUNG.ID -- Di sepanjang Jalan Dr. Setiabudhi kedai surabi ini masih menggunakan tungku dan kayu bakar untuk menyajikan surabi. di Sepanjang Jalan Dr. Setiabudi ini mempunyai pilihan topping makanan modern tanpa menghilangkan otentisitas dari serabi itu sendiri.


Kue yang terbuat dari tepung beras, berbentuk bulat dan memiliki banyak pori pada permukaannya tersebut bernama surabi. Surabi sangat terkenal di Kota Bandung, biasanya surabi disantap pada pagi hari untuk sarapan.


Dilansir dari laman Kota Bandung, Menu Surabi biasanya hanya ada tiga varian yaitu surabi oncom, surabi kinca (manis), dan polos. Seiring perkembangan waktu, surabi mempunyai banyak varian rasa dan topping tak hanya oncom dan kinca saja. Daerah yang terkenal dengan kulier surabi berbagai varian adalah di kawasan Jalan Setiabudhi.


salah satu surabi lendaris di Jalan Dr. Setiabudi ialah Surabi imut. Di Surabi Imut terdapat kurang lebih 45 varian surabi yang terdiri dari surabi oncom, surabi kinca, surabi saus durian, surabi coklat keju susu, surabi telor oncom ayam spesial, surabi oreo keju, surabi sosis ayam, surabi vla coklat, surabi pisang susu, dan lainnya.


Masing-masing varian tersebut, memiliki topping yang berbeda-beda. Untuk surabi manis ada tambahan topping susu, keju, kacang, coklat, dan pisang. Untuk surabi asin ada topping mayo, keju, telur, dan sejenisnya.


Kedai Surabi Imut merupakan usaha lanjutan dari orang tuanya sejak 1998. Surabi Imut merupakan yang pertama atau pelopor menyajikan beragam varian surabi di Kota Bandung. Surab imut menjadi makanan surabi menjadi kekinian yang dapat dikonsumsi semua usia.

varian surabi yang paling difavoritkan di Kedai Surabi Imut adalah surabi cokelat keju susu dan surabi saus durian. Satu suapan saja, pasti bikin ketagihan untuk menyantapnya hingga habis. Selain itu, toping dan saus yang disajikan juga banyak.


Ada lagi Kedai Surabi yang wajib dicoba Di Jalan Setiabudhi Waroeng Setiabudhi di Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 175 Bandung.


di Waroeng Setiabudhi ini terdapat beberapa jenis surabi yaitu surabi manis, surabi buah, dan surabi asin. Dari ketiga jenis tersebut terdapat berbagai varian lainnya.


Jenis surabi manis ada beberapa varian surabi yaitu serabi manis kinca kelapa, serabi kinca ijo kelapa, dan serabi cokelat keju. Berikutnya, ada surabi asin yang terdiri atas surabi oncom keju, surabi oncom mayones, surabi ayam mayones, dan surabi abon mayones, surabi telor sosis, dan banyak lagi.


Yang uniknya ada jenis surabi buah. Subari buah ini memiliki aneka surabi dengan varian buah pelangi, serabi pisang cokelat susu, dan serabi nangka keju susu, dan lain-lain.


Di sepanjang Jalan Dr. Setiabudhi kedai surabi ini masih menggunakan tungku dan kayu bakar untuk menyajikan surabi. di Sepanjang Jalan Dr. Setiabudi ini mempunyai pilihan topping makanan modern tanpa menghilangkan otentisitas dari serabi itu sendiri.