Selain Palasari, Inilah Lokasi Berburu Buku Bekas di Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Palasari, Inilah Lokasi Berburu Buku Bekas di Kota Bandung

Rabu, 21 Agustus 2024 | 16:12 WIB Last Updated 2024-08-21T09:12:10Z

 



NUBANDUNG.ID -- Pasar buku Palasari Bandung merupakan salah satu tempat untuk mencari buku yang paling populer dan bersejarah. Lokasinya berada di Jalan Palasari, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Palasari merupakan pasar buku dan telah menjadi salah satu ikon literasi di Kota Bandung.


Dilansir dari laman Kota Bandung, selain di Pasar Palasari yang sudah terkenal, ada beberapa tempat lain di Kota Bandung yang bisa dikunjungi untuk berburu buku bekas dengan harga miring. Berikut adalah beberapa lokasi yang patut Anda sambangi:


1. Jalan Cikapundung Timur

Jalan Cikapundung Timur adalah salah satu surga bagi para pencinta buku di Bandung. Di sepanjang jalan ini, Anda akan menemukan deretan kios-kios yang menjual buku bekas, majalah, komik, dan koran lawas. Tempat ini sangat populer di kalangan mahasiswa dan pencari literatur lama, karena sering kali buku-buku langka dan tidak lagi diterbitkan bisa ditemukan di sini. Selain buku bekas, Anda juga bisa menemukan piringan hitam dan barang-barang antik lainnya.


2. Jalan Dewi Sartika

Jalan Dewi Sartika, yang berada di pusat kota Bandung, juga merupakan tempat yang cukup terkenal untuk berburu buku bekas. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai kios yang menjual buku dengan harga yang sangat terjangkau. Buku yang tersedia bervariasi, mulai dari novel, buku pelajaran, hingga buku-buku agama. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bisa menemukan buku-buku klasik atau edisi lama yang langka.


3. Pasar Buku Jatayu

Pasar Buku Jatayu, atau yang juga dikenal dengan sebutan “Pasar Buku Ciroyom,” adalah tempat lain yang wajib dikunjungi oleh pencinta buku. Lokasinya yang berada di dekat Stasiun Ciroyom membuat tempat ini mudah diakses. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai buku bekas yang dijual dengan harga terjangkau. Buku pelajaran, novel, hingga ensiklopedia bekas bisa Anda dapatkan di pasar ini.


4. Pasar Buku Gasibu

Setiap hari Minggu, area sekitar Lapangan Gasibu berubah menjadi pasar dadakan yang menjual berbagai barang, termasuk buku bekas. Pasar ini sering disebut sebagai “Pasar Buku Gasibu.” Meskipun tidak sebesar Palasari, pasar ini menawarkan berbagai pilihan buku, dari literatur umum hingga buku-buku pelajaran dan referensi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari, saat pilihan buku masih lengkap.


5. Taman Bacaan di Taman Lansia

Di dekat Gedung Sate, tepatnya di Taman Lansia, terdapat beberapa taman bacaan yang juga menjual buku-buku bekas. Meski koleksinya tidak sebanyak di pasar atau kios buku, tempat ini menawarkan suasana yang nyaman untuk mencari dan membaca buku. Buku-buku yang dijual di sini biasanya adalah sumbangan dari masyarakat, sehingga harganya sangat terjangkau.