Begini Cara Mudah Bayar PBB dan Pajak Kendaraan, Ya Pakai Aplikasi Teman

Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Cara Mudah Bayar PBB dan Pajak Kendaraan, Ya Pakai Aplikasi Teman

Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:52 WIB Last Updated 2024-08-15T07:21:14Z


 


NUBANDUNG.ID -- Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta pajak kendaraan kini semakin mudah dengan hadirnya aplikasi Teman PBB yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bandung. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah warga Kota Bandung dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka dengan cepat dan tanpa perlu datang ke kantor pelayanan.


Dilasnir dari laman Kota Bandung, Aplikasi Teman PBB merupakan inovasi yang memudahkan warga dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka. Dengan antarmuka yang user-friendly dan pilihan metode pembayaran yang beragam, pembayaran PBB dan pajak kendaraan kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pastikan Anda selalu menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah urusan perpajakan Anda di Kota Bandung.


1. Keunggulan Aplikasi Teman PBB


Aplikasi Teman PBB memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya, antara lain. Selain praktis karena pembayaran pajak bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja melalui ponsel pintar, aplikasi ini menjamin transaksi yang dilakukan nasabah akan berlangsung dengan aman dengan sistim yang ada. Tidak hanya itu, Teman PBB juga memiliki tampilan sederhana sehingga sangat mudah diakses dan digunakan.


2. Langkah-Langkah Membayar PBB di Aplikasi Teman PBB

Sebelum melakukan pembayaran PBB atau pajak kendaraan melalui aplikasi Teman PBB, tentunya kalian perlu mengunduh aplikasi melalu Google Play Store (untuk pengguna Android) atau Apple App Store (untuk pengguna iOS). Cari dengan kata kunci "Teman PBB Kota Bandung" dan instal aplikasi tersebut di ponsel Anda.

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi dengan mengisi data diri yang diperlukan. Jika sudah memiliki akun, Anda bisa langsung login. Pada halaman utama, pilih menu "Bayar PBB". Kemudian masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) yang tertera pada tagihan PBB Anda. Pastikan nomor yang dimasukkan benar agar informasi pajak dapat ditampilkan.

Setelah memasukkan NOP, aplikasi akan menampilkan detail tagihan PBB Anda. Periksa kembali detail tersebut untuk memastikan semua informasi sudah benar. Aplikasi Teman PBB menyediakan berbagai metode pembayaran seperti transfer bank, dompet digital, atau melalui minimarket yang telah bekerjasama. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan Anda.

Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima bukti pembayaran elektronik yang dapat disimpan sebagai arsip.

3. Langkah-Langkah Membayar Pajak Kendaraan

Selain PBB, aplikasi Teman PBB juga dapat digunakan untuk membayar pajak kendaraan. Berikut adalah langkah-langkahnya:


Pilih menu "Bayar Pajak Kendaraan" dan masukkan nomor polisi kendaraan Anda. Pastikan nomor yang dimasukkan benar. Aplikasi akan menampilkan data kendaraan Anda beserta tagihan pajak yang harus dibayar. Periksa kembali untuk memastikan semua informasi sudah benar. Seperti halnya pembayaran PBB, Anda bisa memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda. Lakukan pembayaran sesuai instruksi. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima bukti pembayaran yang sah