Begini Cara Kembangkan Entertainer, Roemah Creative Manajement Wadahi Orang Bertalenta

Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Cara Kembangkan Entertainer, Roemah Creative Manajement Wadahi Orang Bertalenta

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:23 WIB Last Updated 2024-08-02T07:27:59Z

 



NUBANDUNG.ID -- Berdiri sejak tahun 2014, Roemah Creative Manajement hadir untuk memberikan ruang bagi para pemuda khususnya yang memiliki bakat atau talenta untuk lebih ditonjolkan.


Hal tersebut sebagai pemanfaatan kaum muda mudi untuk mengembangkan potensinya dibidang entertaiment. 


"Kita itu berdiri 10 tahun kebelakang. Jadi berawal dari harapan untuk meningkatkan aktivitas generasi muda untuk memiloki pergaulan yang lebih positif," kata Pendiri Roemah Creative Manajement, Muhammad Bambang pada kegiatan Podcast Ngariung bersama Diskominfo Kota Bandung. 


Adapun yang ditonjolkan pada berbagai minat dan bakal seperti  nyanyi, acting, MC hingga bintang iklan. Tujuan untuk merangkul berbagai aktivitas hingga memiliki karya. 


"Kita arahkan untuk memiliki karya, sehingga minat dan bakal yang dimiliki setiap orang itu bermanfaat.  Ada yang berkarya, seperti nyanyi, acting, MC sampai bintang iklan. Intinya kita merangkul untuk berkrearivitas dan berkarya," kata Bambang, Kamis (1/8/2024)

Hingga saat ini, lanjutnya adapun anak di usia 5 tahun yang bergaung untuk meningkatkan potensi yang diunggulkannya. 


"Rentang usia itu mulai 5 tahun hingga orangtua juga ada. Kita terbuka siapa yang ingin gabung mari disini berkarya," ungkapnya.


Soal pelatihan, ia menamahkan, ada pelatih yang jam terbangnya sudah melanglang buana. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk memberikan materi hingga praktik.


"Ada coach juga yang merangkul senior, sudah teruji karena jam terbang, mulai dari akademisi aktor, penyanyi juga ada," tuturnya. 


Untuk tempat pun masih nomaden, ia memanfaatkan ruang publik untuk berbagai ilmu. Mulai taman hingga padepokan seni. 


"Dulu itu pernah di RRI di auditoriumnya. Sekarang juga bekerjasama denga Pademokan Mayang Sunda dan kita manfaatkan ruang terbuka," ujarnya. 


Hasil yang di dapat, lanjut Bambang bisa dituangkan dengan bakat yang sudah matang. Seperti menjadi MC di wedding, penyanyi di cafe hingga menjadi bintang iklan. 


"Acting buat film, ada juga MC gathring,ulang tahun juga wedding. Juga banyak, sebetulnya sesuai talenta dan skill," ungkap Bambang.