Yuk Kenali Amanda Brownis, Berawal dari Bisnis Rumahan

Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk Kenali Amanda Brownis, Berawal dari Bisnis Rumahan

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-07-24T11:34:07Z

 



NUBANDUNG.ID -- Berawal dari bisnis rumahan dari tahun 1999, kini Amanda Brownies sudah mempunyai 127 outlet di kota-kota Besar Indonesia, dan memiliki 50 jenis produk berbagai varian yang siap disantap oleh pembeli.


Kota Bandung dikenal sebagai kota wisata. Banyak para pelancong berkunjung ke Kota berjuluk Kota Kembang. Salah satu daya tarik wsata kota Bandung terletak pada wisata kulinernya. Wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini pasti akan membawa buah tangan atau membeli oleh-oleh makanan. Salah satu buah tangan yang paling favorit ditenteng wisatawan saat pulang adalah bronies kukus dari Amanda Brownies.


Oleh-oleh yang satu ini memang sudah menjadi ikon Kota Bandung. Jika Anda menyebut brownies, maka akan langsung ingat dengan Amanda Brownies.


Dilansir dari laman Kota Bandung, Brownies ya Amanda sudah sangat melekat di Kota Bandung. Amanda Brownies yang berkantor pusat di Jl Rancabolang No.29 Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, awalnya hanya usaha home industry. Namun berkat keuletan dan keseriusan pemilik Amanda Brownies, kini Amanda Brownies menjadi oleh-oleh khas Kota Bandung.


Ibu Sumi Wiludjeng pendirikan Brownies Amanda pada tahun 1999. Awal mula mulanya bisnis ini berasal dari bisnis rumahan kateringnya. Ibu Sumi membuka bisnis katering dan juga menerima pesanan berbagai kue untuk acara-acara tertentu. Awalnya, kue ini diberi nama bolu cokelat sebelum Bernama Amandan Brownies.


Ketika usaha brownis kukus melonjak, Ibu Sumi dan keluarga memutuskan untuk membuka usaha, pada tahun 2000 menggunakan nama Amanda. Pemberian nama ‘Amanda’ pun memiliki makna tersendiri. Amanda sendiri bukan nama seorang. Amanda merupakan singkatan dari Anak Menantu Damai. Nama itu merupakan sebuah doa untuk keharmonisan anak dan menantu. Agar bisnis yang dijalani bersama anak dan menantunya berjalan dengan damai, baik, dan lancar.


Amanda seringkali mengikuti berbagai event seperti bazaar-bazar dengan menggunakan pengemasan yang disesuaikan dengan pengembangan pasar. Saat itu brownis Amanda masih belum dapat dipasarkan secara online karena produk yang tidak tahan lama. Kini brownis Amanda sudah membuka berbagai cabang di berbagai kota di Indonesia tak hanya Bandung tapi juga merambah ke Jakarta, Surabaya, dan kota besar di Indonesia.


kini Amanda Brownies memproduksi berbagai varian brownies, ada cheese cream perpaduan krim keju pilihan dengan brownies original. Selain itu ada sarikaya pandan, blueberry, choco marble, pink marble, green marble, tiramisu, dan varian lainnya. varian brownies original masih diproduksi sampai saat ini.


Tak hanya brownies yang produksi oleh Amanda, beragam pastry dengan cita rasa yang bisa memanjakan lidah Anda pun tersedia. Produk unggulan Kami lainnya yaitu pisang bolen keju, pisang bolen nanas, cheese stick, sweet stick, cheese roll, dan aneka keripik pisang serta kentang.


Berawal dari bisnis rumahan dari tahun 1999 di Kota Bandung, kini Amanda Brownies sudah mempunyai 127 outlet di kota-kota Besar Indonesia, dan memiliki 50 jenis produk berbagai varian yang siap disantap oleh pembeli.