Tahu Ga Sih Savoy Homann, Hotel Bersejarah dan Legendaris di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Tahu Ga Sih Savoy Homann, Hotel Bersejarah dan Legendaris di Bandung

Rabu, 10 Juli 2024 | 13:14 WIB Last Updated 2024-07-10T06:14:38Z



NUBANDUNG.ID -- Hotel Savoy Homann adalah rekomendasi hotel legendaris di kawasan Asia Afrika, dengan bangunan yang memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Hotel ini memiliki sejarah yang mendalam di Kota Bandung. Savoy Homann menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin merasakan kemegahan masa lalu sambil menikmati kenyamanan kontemporer. Hotel ini menggabungkan warisan budaya dengan layanan modern.


Dilansir dari laman Kota Bandung, Savoy Homann dibangun sebelum tahun 1888 dan dimiliki oleh Tuan A. Homann, seorang imigran asal Jerman yang terdampar di Tatar Priangan pada tahun 1870. Pada bulan Februari 1937, hotel ini mengalami renovasi dan selesai pada akhir tahun 1939, yang kemudian disebut sebagai Savoy. Hotel baru ini dikelola oleh F.J.A. Van Es. Setelah Tentara Jepang menduduki hotel ini dan menggunakannya sebagai embarkasi mereka pada tahun 1942, kemudian pada tahun 1945 tempat ini menjadi kantor Palang Merah Internasional yang dikepalai oleh Kapten Gray.


Hotel ini terus berkembang menjadi symbol kemegahan di Bandung setelah berganti nama menjadi "Savoy Homann" pada tahun 1940-an. Konferensi Asia-Afrika 1955 adalah salah satu peristiwa paling bersejarah yang terjadi di hotel ini. Selama konferensi, para pemimpin dunia seperti Soekarno, Jawaharlal Nehru, dan Gamal Abdel Nasser menginap di hotel ini.


Tidak banyak di rubah dari hotel ini, fasilitas dan pelayanan yang sangat modern mengikuti perkembang zaman. Hotel ini memiliki berbagai pilihan kamar dan suite yang elegan, dilengkapi dengan fasilitas modern namun tetap mempertahankan sentuhan klasik. Hotel ini pun mempunyai restoran dan cafenya, berbagai jenis seperti masakan lokal dan internasional. Hotel ini menyediakan ruang pertemuan dan ballroom untuk berbagai acara, seperti pertemuan bisnis dan resepsi pernikahan. 


Hotel Savoy Homann Bandung merupakan Hotel Bintang 4 di Bandung yang berlokasi strategis Jl. Asia Afrika No 112 Bandung yang tidak hanya memberikan akses mudah dari seluruh penjuru kota namun juga menjangkau seluruh lokasi utama Bandung dengan mudah dan nyaman. Hotel ini menyediakan Kids Corner di area kolam renang dan Tulip Spa yang menawarkan layanan luar biasa dan perawatan khusus untuk meremajakan tubuh dan pikiran. 


Hotel Savoy Homann tetap mempertahankan reputasinya sebagai salah satu tempat bersejarah di kota Bandung dan masih selalu menyambut para tamu dengan keramahan khas masyarakat Sunda.