Inilah Cita Rasa Otentik Sate Taichan Bengawan di Tengah Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Cita Rasa Otentik Sate Taichan Bengawan di Tengah Kota Bandung

Senin, 22 Juli 2024 | 12:42 WIB Last Updated 2024-07-23T05:44:27Z

 



NUBANDUNG.ID -- Sate Taichan ini berlokasi di Jl. Bengawan No. 62, Riau, Bandung, yang kini telah berganti nama menjadi Jl. Taman Cibeunying No. 05, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini sangat populer dan sering dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah, baik dari dalam kota Bandung maupun dari luar kota.


Berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan bumbu kacang atau kecap manis, Sate Taichan memiliki ciri khas tersendiri yaitu daging ayam yang dipanggang tanpa bumbu kacang atau kecap, melainkan hanya dengan garam dan jeruk nipis. Sate Taichan adalah sambal pedas yang digunakan sebagai pelengkap. Sambalnya biasanya terbuat dari campuran cabai rawit, bawang putih, dan garam yang diulek atau diblender hingga halus. Sate ini disajikan dengan nasi putih atau lontong, serta tambahan perasan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar.


Sate Taichan ini menawarkan berbagai pilihan menu yang beragam dengan harga yang terjangkau. Sate Taichan Dada Ayam tersedia dalam dua varian, yaitu 5 tusuk seharga Rp 15.000 dan 10 tusuk seharga Rp 25.000. Selain dada ayam, ada juga berbagai varian lainnya seperti Sate Taichan Kulit Ayam, Taichan Pedas Asin, Taichan Paha Kulit, Dim Sum dalam 1 porsi, Chicken Wings, Taichan Bakso, dan lain-lain. Untuk minuman, harga dimulai dari Rp 5.000. 


Sate Taichan Bengawan memiliki sambal cair yang sangat pedas sebagai ciri khasnya. Sate ini memiliki tekstur yang lembut dan gurih, terutama Sate Kulit Ayam yang favorit karena renyah dan garing. Bawang goreng yang disajikan juga sangat lezat dan dijual terpisah juga jika ingin membelinya seharga Rp 25.000 per botol. Rasa dari sate ini sangat menggugah selera dan membuat ketagihan, terutama pada akhir pekan di mana sering kali pengunjung harus mengantri karena tempat ini penuh.


 “Sate ini bikin saya ketagihan dengan cita rasanya yang sangat enak, apalagi sate taichan kulit dan sate taichan pedas asinnya bikin nagihhh!” ujar Alivia salah satu pengunjung